Home

Word biasanya digunakan untuk membuat dan mencetak dokumen teks. Karenanya sangat mudah untuk melihat apa yang akan dicetak nantinya (File ā€“ Print Preview). Sedangkan Excel di disain untuk dapat bekerja dengan data-data yang berhubungan dengan matematika sehingga sedikit mengabaikan bagaimana tampilan cetakannya nanti. Karena Excel bersifat matematis, maka kita dapat menentukan hasil cetakan yang diinginkan. Salah satu cara untuk memastikan agar anda memperoleh hasil cetakan yang bagus adalah dengan menandai daerah yang akan dicetak pada lembar kerja anda. Misalkan data anda berada pada daerah D1 sampai F10, maka gunakan mouse untuk menandai atau memilih atau mem-block seluruh daerah D1 sampai F10. Kemudian pilih File – Print Area – Set Print Area (lihat gambar). Setelah itu cetaklah lembar kerja anda.

Sumber :

http://www.tabloidpcplus.com/detil.php?art=795

Senin 08 Nov 2004 21:07 WIB

Dimuat pada Tabloid PCplus Edisi 201/V/2004 rubrik Trik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s